Minggu, 01 Desember 2013

Diposting oleh Unknown

   Beda tempat, beda adat dan budaya, tentu beda kebiasaan. tapi... kebiasaaan yg akan Mas Boy bahas ini agak aneh dan ga lazim.tapi herannya masih dilakukan. apa yg di gambarkan disini adalah melalui hasil survey ya.. ga cuma melihat sekali.. tapi berkali kali dan banyak orang yg melakukan itu. berikut bahasannya:

1. nyiram jalan pake aer got!
   nyiram jalan, kata orang2 sih biar debunya ga kemana2.. normalnya, kalo orang nyiram jalan saat lagi panas2 nya adalah menggunakan air bekas yg masih wajar.. bekas cucian beras kek, bekas cucian baju, atau malah air bersih.. tapi di sini beda.. air got di serok pake pengki terus di simburin ke jalan! ga bisa mbayangin kan klo pas yg nyirem jalan ga liat kalo km yg lewat??

2. nyiram tanaman pake air got juga!
    pas tengah malem ni ya atau sore2, di jalan raya depan komplek kos, ada yg nyirem tanaman median jalan kaya pict di atas.. tulisannya sih dari dinas pertamanan gitu lah.. oke. bagus lah klo gitu. nah, pas kebetulan lg kluar ni ya, eh ternyata mobil tangki airnya itu nyedot air dari got pinggir jalan rayanya!
   oke, coba berpikiran positif.. tapi kerjaannya kan nyirem tanaman pake air.. lah trus klo selangnya di celupin ke got apa coba klo bukan nyedot airnya buat nyirem taneman??

3. kalo ga mo diakalin, akalin duluan
   ini kejadian nyata yg Mas Boy alamin. loket parkir 2 jalur kiri kanan dengan loket parkir di tengah2nya  kaya pict di atas, jadi sasaran empuk orang gatau malu. iya, saat antrean lagi panjang di sisi kiri dan kanan, ada ni ya yg nelusup di jalur tengah (depan loket pas). 
   nah pas yg paling depan uda selese bayar parkir otomatis ada jeda buat yg dibelakangnya maju kan. dimulai dengan sedikit2 mulai majuin ban, dikit2 sparo badan motor masuk, dan, selanjutnya sukses masuk antrian paling depan tanpa nunggu lama! pas Mas Boy yg ngalamin, tu stang motor yg mau nyalip gue tendang aja untung ga kena.

4. PDAM dimana mana
   ga tau karena pengaruh geografis atau apa ya.. tapi kok, hampir dimana2 di kota ini, semua pake PDAM! ya heran aja, apa ga ada itu yg pake air sumur ya? padahal air PDAM kota ini katanya di ambil dari sini (pict). jelas bukan sumber mata air, airnya coklat, dan disisi kiri kanan jalur tsb ada pemukiman kumuh yg kayanya mandi dan cuci disana..

5. mancing di got atau kolam (yg mungkin ga ada ikannya)
    dikira ini cuma foto buatan? dikira ga ada yg beginian? adaaa! sebelah komplek kosan Mas Boy ini ada kaya irigasi, tapi lebih mirip got. bau, kotor, ijo, dsb. nah, di pinggir2nya sama jembatannya tu ADA ORANG MANCING! ga tau ya, ikan jenis apa yg bisa hidup disini, ataupun klo dapet ikan, mau dimakan tu ikannya?
   ada lagi nih, di kolam kampus yg jelas2 bukan muara atau cabang dari sungai/danau/sumber air. TAPI ADA AJA YG MANCING! padahal pihak kampus ga mungkin lah ngasih bibit ikan disana, dan ga mungkin ada ikan yg hanyut nyasar ke kolam itu.

Comment :